Tips dan Trik | 10 Cara Mempercepat kinerja laptop Gaming

Winplace31.blogspot.com - Laptop adalah gadget yang biasa di gunakan oleh masyarakat di dunia ketimbang komputer laptop lebih mudah ketika di bawa karena berat nya yang tida terlalu berat, ngomong-ngomong soal laptop disini Winplace31 akan meberikan tips agar laptop gaming sobat bisa bekerja maksimum, biasa nya sobat pasti pada males kan membersihkan laptop nya kebersihan laptop dari debu juga memperngaruhi kinerja laptop sobat.

Tapi bukan karena debu saja yg bisa mengakibatkan laptop sobat lemot ada poly yg mengakibatkan laptop sobat lemot misalnya virus atau kita sebut malware, malware sangat berbahaya bagi kinerja laptop sobat malware ada yang mampu menyebabkan kerusakan cukup parah sampai rusak jadi berhati-hatilah ketika menjelajah internet atau sobat bisa baca artikel sebelumnya tentang antivirus5 Antivirus Terbaik Untuk Laptop Atau Komputer Mu, langsung saja sima cara meningkatkan kecepatan kineja lapto gaming sobat.

1. Jaga atau bersihkan laptop sobat dari debu.

Hal pertama yg pertama. Sobat hanya akan menikmati peningkatan kinerja dalam laptop Anda menggunakan sikap proaktif terhadap perawatan fisik. Debu dan kotoran merupakan musuh kinerja.Debu ini akan mengurangi genre udara, mengakibatkan personal komputer menjadi terlalu panas.

Setelah panas terbentuk, prosesor, GPU, & komponen lainnya akan melambat. Ini tidak membuat mesin game yg efektif.

Cara terbaik untuk mengatasi hal ini merupakan dengan membuang debu. Jelas, ini bukan tugas yg paling sederhana.

Tapi bukan hanya ventilasi dalam laptop sobat yg perlu sobat jaga. Jika sobat memakai keyboard secara teratur, penting buat memastikan tidak terdapat debu, kuliner, atau hal lain yang bisa menyebabkan kotoran dalam laptop.

Dua. Update Driver Laptop sobat

Update driver sobat yang telah usang, driver ini memperngaruhi kinerja laptop sobat, kadang kita

malas mengecek driver padahal jika nir di update sangat memperngaruhi kinerja laptop sobat jadi mungkin laptop sobat kurang maksimal bekerja, yg paling primer yg wajib sobat lakukan adalah update driver grafis sobat lantaran driver ini yg sangat mensugesti saat sobat sedang bermain game.

Baca Juga :5 Software Mempercepat Kinerja Komputer Pada Saat Bermain Game

tiga. Install Directx Versi terbaru

apabila sobat pengguna windows 7 install directx versi terkini, cara ini sanggup menampah FPS pada game sobat, jikalau sobat pengguna windows 10 sudah terpasang directx 12 telah mempunyai teknologi modern yang indah jikas sobat bermain game yg berat directx ini mampu mengoptimalkan kinerja game sobat, apabila sobat nir tau cara mengecek nya sobat sanggup tekan WIN R & ketikan DXDIAG buat melihat versi directx yg sobat gunakan sobat jua bisa memeriksa status driver audio pada tab sound. Cara kerja directx tidak selaras menggunakan cara kerja directx 11, directx tidak akan berkerja dengan kartu grafis yg usang, jadi sobat wajib upgrade GPU sobat pakai supaya directx nya mampu aktif dipakai, apabila sobat tidak upgrade GPU sobat maka yg terpakai merupakan directx11, dibawah ini adalah perbandingan directx.

4. Overlocking GPU

Mungkin sedikit berisiko bagi para pemula, overclocking mampu memaksa beberapa performa tambahan keluar dari kartu grafis. Alat tersedia buat AMD & GPU Nvidia, jadi sobat seharusnya tidak terlalu bermasalah dengan ini.

Masalah utamanya merupakan menggunakan energi dan panas. Overclocking memakai lebih poly listrik, jadi sobat harus menyesuaikan pengaturan daya komputer dengan benar. Tapi overclocking pula menaikkan panas GPU. Biasanya, ini ditangani oleh sistem pendingin bawaan laptop. Jaringan heatsink & kipas ini wajib dibersihkan secara teratur, seperti yg dijelaskan pada # 1. Apabila tidak, laptop sobat akan mati secara otomatis - menjadi tindakan pencegahan - segera selesainya terlalu panas.

Mencari indera overclocking buat GPU sobat? Yang paling terkenal ketika ini adalah MSI Afterburner, yang cocok buat kartu grafis Nvidia & AMD.

Sobat bisa menikmati hasil yg bagus menggunakan overclocking, tapi itu merupakan sesuatu yg harus Anda lakukan dengan hati-hati.

Lima.Sesuaikan menggunakan sahih pengaturan daya

Gunakan lah High Performance jika sobat butuh performa yang lebih banyak jika sobat gunakan settingan ini akan memakan banyak daya dari laptop sobat, kalau sobat mau tahan lama tapi kinerja akan di kurangin gunakan lah power saving karena ini bisa memperlama daya tahan batre sobat. jika sobat tidak tau tempat sobat bisa buka  Settings > System > Power and sleep > Additional power settings and select the High performance option jika sobat memilih pilihan seperti kami rekomendasikan mungkin bisa meningkatkan kinerja lapto gaming sobat.

6. Gaming Mode Windows 10

Gaming mode windows 10 bisa menaikkan kinerja laptop gaming sobat mode gaming ini hanya tersedia pada windows 10 bila tidak terdapat dalam windows sobat mungkin sobat wajib menginstall nya dengan versi terbaru.

7. Tutup Background Apps

tutup semua program yang nir sobat gunakan sobat bisa lihat ke taskmanager, lantaran background apps ini memakan cpu dan konsumsi ram sobat jadi sobat harus menutup nya supaya mampu menerima hasil yg aporisma.

8. Gamer Online , Coba cek koneksi internet sobat

apabila sobat pemain game online salah satunya ini penyebab lag dalam game sobat coba cek ping internet sobat mungkin mengalami gangguan atau ping nya bermasalah apabila sobat ingin meningkatkan kecepatan internet sobat, sanggup baca artikel sebelum nya

Baca Juga :2 Cara Mempercepat Koneksi Internet Di Windows 10

Baca Juga :Cara Mempercepat Koneksi Internet Dengan CMD

9. Mengelola Pembaruan Otomatis

Pembaruan otomatis sanggup sebagai kasus akbar. Ambil Pembaruan Windows, contohnya, yg bisa mendownload pembaruan di latar belakang, sebelum mengingatkan sobat secara terpola bahwa pembaruan perlu diinstal. Tidak hanya kinerja efek update yang dapat diunduh (jaringan peer-to-peer mengembangkan pembaruan dengan mesin lain), demikian pula pengingatnya.

Sayangnya, sobat nir bisa menonaktifkan Pembaruan Windows secara tetap, jadi Anda memiliki beberapa pilihan berikut:

Jauhkan komputer sobat secara offline.

Instal update segera setelah diminta.

10. Matikan Visual Effect

visual effect ini sangat mempengaruhi kinerja perangkat sobat karena banyak memakan ram dan bisa memperlampat kinerja perangkat sobat. jika sobat tidak tau sobat bisa pergi ke Klik kanan pada mykomputer > klik kanan > tab advance > performance > setting , lalu sobat bisa centang nya di hapus semua agar kinerja perangkat sobat bisa maksimal

sekian lah artikel dari Winplace31 semoga bermanfaat bagi sobat semua, sobat bisa share postingan ini sekian terima kasih, jangan lupa tinggalkan komentar

Tips dan Trik | 10 Cara Mempercepat kinerja laptop Gaming Tips dan Trik | 10 Cara Mempercepat kinerja laptop Gaming Reviewed by Sanjaya on Mei 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.