Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Lewat Blog

Anda mungkin sering menemui website yang menawarkan Bisnis Online dengan janji mendapatkan uang puluhan hingga ratusan juta rupiah perbulan. apa itu benar? dapat benar serta dapat tidak. Kenapa aku bilang seperti itu? Karena mendapatkan uang jutaan hingga puluhan juta rupiah bukanlah perihal yang mustahil di internet asalkan kita rajin serta tak pantang menyerah. Salah satu cara merupakan dengan menggunakan blog tuk mendapatkan uang di internet.  tuk membuat blog sangatlah mudah, dengan modal nol rupiah alias tanpa modal , kamu telah dapat memiliki blog.


NgeBlog merupakan salah satu cara Bisnis Online Gratis yang berpotensi menjadikan kamu mendapatkan penghasilan online. Istilah bisnis mungkin sebenarnya agak kurang tepat,mungkin lebih tepat disebut “mendapatkan uang lewat blog” tetapi aku seorang diri bukan ahli bahasa jadi kurang tau bila ini disebut sebagai bisnis atau bukan(Silakan dicari seorang diri definisinya!).  aku akan membahas  cara berbisnis online  (mendapatkan uang) secara gratis melalui blog mulai dari langkah awal hingga benar-benar dapat menghasilkan uang tuk anda.

Artikel ini ditujukan tuk kamu  yang masih pemula dalam bisnis di internet jadi bila kamu bukan pemula silakan baca artikel aku yang lain. Artikel ini pun bertujuan agar kamu tak terjebak oleh sebagian orang yang memanfaatkan kamu tuk mendapatkan uang dengan menjual “ebook mimpi” seperti yang sering kamu temukan di berbagai website.  Semua butuh usaha, kalau tuk jadi kaya dapat dengan cara instan maka mungkin tak ada orang yang mau bekerja keras setiap hari ke pergi ke kantor. Salah satu perihal yang paling sering dilupakan oleh pemula pada bisnis di dunia maya merupakan Malas atau Takut tuk memulai. Jadi bila kamu ingin berhasil maka mulai dari sekarang.

Berikut ini langkah bisnis online lewat blog:

1.  Tentukan Minat anda

Pertama kamu perlu menentukan apa topik blog yang kamu ingin buat. Dengan memilih topik yang sesuai dengan minat kamu maka kamu akan lebih dapat merawat blog kamu dengan baik.  Ingat! bila kamu ingin mendapatkan uang dari blog  melalui adsense pastikan artikel yang dibuat di blog kamu merupakan Artikel Asli (Bukan Copy Paste) serta tak melanggar kebijakan Adsense serta pedoman Webmaster dari google.

Beberapa topik blog yang dapat dijadikan pertimbangan oleh kamu yaitu:
  1. Gadget(harga, review, spesifikasi handphone, tablet, laptop dll)
  2.  IT (komputer, pemrograman, web development, kabar IT terbaru serta lain-lain): Cocok tuk kamu yang punya minat tinggi di bidang IT atau berkuliah di bidang ini.
  3. pendidikan(materi serta soal sekolah, info beasiswa dll):  Cocok tuk kamu terutama yang berprofesi sebagai guru atau mahasiswa  tuk membuat blog yang berisi materi pelajaran sekolah.
  4. Info Unik :  Sesuai tuk siapa aja yang kerap mempunyai info unik tuk dishare
  5. Hobi :  bila kamu punya hobi di bidang tertentu, silakan buat blog yang sesuai dengan hobi anda.
  6. Travel/wisata
  7. Sosial, Politik, ekonomi, budaya
  8. Bisnis Online maupun offline
  9. Serta masih tak sedikit lagi. Silakan sesuaikan dengan minat serta kemampuan anda!



2. Buat Blog

Untuk membuat blog, kamu dapat memilih  menggunakan Blogspot(blogger) atau  Wordpress self hosting(butuh hosting).

Blogspot, sebagian besar dari kamu mungkin telah tau karena kamu dapat mendaftar di blogger.com secara gratis serta membuat blog yang kamu inginkan.  kamu dapat memilih menggunakan domain blogspot atau custom domain/domain milik seorang diri (Silakan pilih domain gratis atau domain murah).  Sedangkan tuk  template, kamu dapat mencari di google : “blogger template” atau kamu dapat mengedit seorang diri lewat menu Template-> Customize atau Template-> Edit HTML.

WordPress self hosting, kamu dapat mendaftar hosting gratis  idhostinger serta menginstall wordpress di sana. Silakan baca artikel membuat blog gratis wordpress dalam 5 menit. Kelebihan menggunakan wordpress merupakan kamu dapat lebih leluasa karena kamu dapat menambahkan fungsionalitas dari blog kamu dengan menggunakan plugins. tuk theme wordpress, kamu dapat dengan mudah menggantinya melalui Appearance-> Themes di menu admin wordpress. pakai themes yang bagus agar terlihat lebih professional.

Catatan: tuk kamu yang tak tahu apa hosting,domain. Domain dapat disebut pun dengan alamat website misalkan example.com , facebook.com dll.  Sedangkan Hosting merupakan tempat kamu meletakkan semua data website kamu (gambar, postingan blog, file-file kode, database serta lain lain). Karena ini merupakan bisnis online yang akan menghasilkan uang maka tak ada salahnya kamu memilih hosting berbayar tuk blog wordpress kamu pada saat pengunjung  telah mulai banyak, bila kamu menggunakan blogger kamu tak perlu khawatir pada saat kebanjiran pengunjung ke website kamu karena kamu tetap dapat menggunakannya secara gratis.

3. Isi Blog dengan Artikel

Inilah perihal yang paling menyenangkan serta paling inti dari ngeblog yaitu menulis artikel. Pastikan menulis artikel yang berguna, menarik, mudah difaham serta mudah ditemukan. Agar artikel mudah ditemukan pastikan menggunakan kata kunci/keyword yang mungkin akan dicari orang melalui mesin pencari(google dll) di judul artikel , url serta isi post. Buatlah artikel yang enak tuk dibaca , menarik serta berguna sehingga orang akan berkunjung ke blog kamu lain waktu.  Jadikan menulis artikel di blog sebagai suatu cara kamu tuk berbagi ilmu kamu pada orang lain.

4. Promosikan

Promosikan blog kamu melalui social media seperti facebook, twitter serta google plus. Buatlah fanspage di facebook, profil twitter serta gplus serta ajak kawan-kawan kamu tuk follow serta like.  bila kamu aktiv di berbagai forum silakan kamu masukkan link website kamu di profil forum atau signature. tak sedikit orang yang bilang belajarlah SEO atau Search Engine Optimization tetapi aku seorang diri kurang terlalu mempergunakan cara ini kecuali SEO on page(di website sendiri) serta cuma sedikit SEO Off Page . Silakan pelajari SEO dengan cara googling di internet sendiri.


5. Uangkan

Jika kamu telah memiliki blog yang memiliki pengunjung yang tak sedikit , sekarang saatnya tuk menguangkan website anda. Inilah sebenarnya inti dari artikel mengenai bisnis online gratis ini yaitu bagaimana mendapatkan uang dari blog dengan mudah. Berikut ini merupakan beberapa cara yang biasa digunakan pemilik blog tuk mendapatkan uang melalui blog mereka:

Iklan: tuk iklan kamu dapat menggunakan Google Adsense, Chitika, IdBlogNetwork , SITTI atau yang lainnya(masih amat tak sedikit sekali). tuk Google Adsense mungkin agak susah tuk yang masih amat pemula. Pastikan website kamu mematuhi kebijakan adsense serta pedoman webmaster sebelum mendaftar Adsense.  Pendaftaran ke adsense ini gratis. bila suatu pada saat nanti website kamu telah amat besar mungkin kamu dapat langsung menawarkan diri ke pengiklan tuk memasang iklan di website anda.

Afiliasi:  Mengikuti program afiliasi rasanya seperti memiliki toko online dimana kita dapat mendapatkan komisi sekian persen setiap penjulan yang diperoleh melalui link kita tanpa perlu repot berurusan dengan pembeli. Kita cukup menaruh link afiliasi di website kita serta bila ada yang membeli melalui link kita maka otomatis kita mendapatkan komisi. Praktis serta Mudah!

6. Dapatkan Uang

Jika kamu telah memiliki blog serta telah menguangkan blog kamu dengan cara di atas. sekarang saatnya kamu memanen hasil kerja keras kamu selama ini. Prosesnya tentu tak secepat kamu membaca artikel ini. Semua butuh kerja keras,  ketekunan, kemauan tuk belajar dari salah serta jangan lupa berdoa karena upaya tanpa doa merupakan kesombongan.

Demikian cara bisnis online gratis lewat blog. Dengan mengikuti keenam langkah di atas maka kamu telah dapat mendapatkan penghasilan secara online dengan gratis (modal Rp 0) atau mendekati gratis. Masih tak sedikit bisnis online lainnya seperti misalkan memiliki toko online atau berjualan online. Hampir setiap website yang kamu kunjungi setiap harinya(google, facebook,yahoo, kompas dll) merupakan sebuah bisnis yang menghasilkan uang.
Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Lewat Blog Memulai Bisnis Online Tanpa Modal Lewat Blog Reviewed by Sanjaya on Maret 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.