Cara Mengatasi HP Android Yang Panas

Cara mengatasi HP Android Yang Panas- HP Android cepat panas? mungkin ada beberapa kesalahan yang terjadi pada sistem HP android sobat kerena faktor Hardware atau pun dari aplikasi.Banyak sekali yang merasakan HP Android mereka cepat panas,udah kaya setrika'an aja hehe...

Saya akan jelaskan faktor yang berasal pada Hard ware,seperti Baterai yang menggembung, RAM ,ataupun komponen  lainnya.Sedangkan faktor yang dari software bisa deisebabkan oleh banyaka aplikasi android yang sobat instal pada sistem android,menggunakan data selular terus menerus,dan menggunakan aktifitas yang berlebihan.

Hp android panas adalah hal wajar,karena saatt HP melakukan proses charger dan sobat menggunakan HP android.Dengan begitu HP android tidak bisa stabil melakukan proses input dan output aliran listrik yang terjadi,yang menyebabkan terjadinya hambatan pada baterai yang akan memanaskan suhu pada dalam casing.Maka jangan heran jika banyak orang yang sedang meng-charger HP Android sekaligus menggunakan aktifitas lainnya.Hal seperti itu bisa menjadi lebih parah lagi jika sobat melakukan secara terus menerus,bukan saja HP Android yang panas tapi bisa menyebabkan HP meledak seperti gambar di bawah ini.




Semua yang menyebabakan HP Android panas bukan berasal dari pabrik yang memproduksi HP tersbut,akan tetapi pngguna nya saja yang menggunakan HP android secara terus menerus


#Lepas Semua casing


Jika suhu dalam sistem HP android sobat sudah tidak normal dan semakin panas maka lebih baik di lepas semua bagian casing nya terlebih dahulu,untuk memudah kan suhu dari baterai HP android yang terperang kap bisa keluar semua untuk men stabil kan terlebih dulu.

Saya punya saran dan tips untuk melepas semua bagian komponen luar hard ware HP android kalian dan taruh lah komponen baterai di suhu yang lebih dingin untuk me stabil kan kinerja dalam baterai,jangan taruh di kulkas ya sob! Bukan nya cepat dingin malah nanti komponen aliran tembaga kawat yang ada di dalam baterai tergores atau terkena air dan nanti nya akan menimbul kan kerusakan yang lebih parah lagi.

Nah,cara yang sering sekali saya lakukan yaitu dengan menaruh semua komponen berupa baterai HP android ke tempat yang dingin seperti lantai balkon rumah,proses ini terbilang sangat ampuh untuk menurun kan suhu yang terdapat pada sistem komponen baterai dan juga tidak ribet untuk melakukan nya kita hanya mendiam kan dan menaruh baterai nya di bawah lantai beberapa jam saja dengan begitu bisa kita gunakan lagi baterai nya dan di pasang pada HP android kalian.

#Jangan Gunakan 


Tips yang saya maksud dengan jangan gunakan ,yaitu jangan gunakan HP android kalian ketika sedang di charger.Banyak orang yang menghirau kan akan dampak yang di timbul kan jika kita meng abaikan menggunakan HP android ketika sedang dalam proses charger efek yang di timbulkan pun bisa memper parah kinerja android dan menghambat aliran baterai sistem android.

Dalam beberapa kasus yang terparah ada juga yang sampai meledak kantup daya baterai dari smart phone android yang di gunakan ketika sedang di charger,karena proses nya yang tidak stabil dan memaksa kinerja android untuk lebih maksimal kembali.Kalau mau HP android tidak cepat panas ya,jangan di gunakan ketika sedang di charger jadi apakah kita harus menyimpan HP android setiap hari? Kalian jangan salah paham terlebih dahulu,maksud nya jangan di gunakan ketika sedang HP keadaan proses charger saja hingga pasokan baterai terisi hingga penuh.


Kesimpulan


Banya sekali yang bisa mengakibat kan HP android kalian menjadi panas,saya hanya memberikan tips yang sangat simple dan di rangkum dengan mudah agar kalian mudah memahami dan mengerti.Buat kalianyang mempunyai pengalam untuk mengatasi probelem yang seperti thread artikel ini silahkan kirimkan di kontak atau langsung di komentar,dan jika saran nya bagus dan di anggap bermanfaat maka akan saya tampil kan pada artikel ini.

Selamat mencoba sob!
Cara Mengatasi HP Android Yang Panas Cara Mengatasi HP Android Yang Panas Reviewed by Sanjaya on Maret 13, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.